Home

Senin, 30 September 2013

Saya Berani Kraniotomi


Sabtu 7 Januari 2012
 
Kurang lebih 2 bulanan setelah MRI (1 oktober 2011), kepikir juga sih yang diomongin dokter, tentang saran untuk operasi, buat mengangkat tumor di otak, meningioma.

Selain itu harus diputuskan juga, mau diapakan benda yang selalu dibawa-bawa dikepala. Nggak boleh kelamaan mikirnya.

Akhirnya saya coba untuk liat, apa aja sih yang akan dokter lakukan pada pasien dengan tumor di otak.

Hampir tiap hari buka 'youtube' yang nampilin operasi kepala, kepala botak.

Lama-lama jadi kebal deh, hilang takutnya.

Terus, cari-cari info tentang dokter yang mau ngoperasi. Itu juga merupakan bagian yang penting. Karena saya mau nyerahin kepala buat dibongkar.

Terus baca-baca juga tulisan tentang 'Alasan orang takut operasi'.

Kesimpulannya ' Saya berani kraniotomi '.

Tanggal 7 januari 2012 dateng lagi ke dokter, tapi kalo ini sudah siap lahir batin. Apapun putusannya

Sebetulnya hari ini saya masih berusaha nawar, siapa tau dokter berubah keputusan, ada pilihan, jadi ada cara lain selain operasi.

Ternyata tetep aja dibilang nggak ada.

Ya sudah lah. Pilih-pilih tanggal. Pilihan jatuh pada tanggal 19 Januari 2012, hari kamis.

Saya berani :)

Saya sudah siap :)





5 komentar:

  1. Kesimpulannya ' Saya harus berani operasi '.--> nah ini bagus jg deh Fer klo diposting tersendiri ttg topik ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, nanti di pertimbangkan Molly, makasih banyak ya

      Hapus
    2. Setelah ditimbang2,ternyata lebih baik saya ganti judul postingan ini aja Molly. :)

      Hapus
  2. setelah ambil keputusan operasi pun tak ada orang lain yang tahu kalau fera sakit, bahkan mamanya juga tidak dikabari. kecuali masnya... 'ga mau bikin mereka khawatir' kata fera.
    dan beberapa hari jelang operasi fera ngubungi aku, cerita.. dengan catatan tidak boleh dikasih tahu siapapun.
    waktu itu aku sedih banget, dan cuma bisa do'a buat fera..

    BalasHapus